Pelatihan Tata Kelola Objek Wisata di Tembak

Foto : Caritas SIntang

Komunitas Dampingan Tembak merupakan salah satu Komunitas Dampingan Caritas Sintang dalam bidang pengembangan ekowisata. Hal ini dilakukan karena wilayah Tembak memiliki banyak potensi alam yang bisa dijadikan objek wisata. Salah satunya mereka memiliki hutan yang luas, dan selain itu juga memiliki sumber air yang berlimpah yang dimanfaatkan untuk kebutuhan air bersih, dan pembangkit listrik. Potensi-pentensi alam seperti hutan dan air yang ada sayangnya masih belum tertata dengan baik. Hal ini disebab kurangnya pengetahuan dalam mengelola dan menata potensi alam yang ada untuk dijadikan suatu objek wisata.

Berangkat dari  hal tersebut di atas, Caritas Sintang merasa perlu memberikan pendampingan kepada Komunitas Dampingan Tembak yang berkaitan dengan bagaimana cara mengelola dan menata suatu objek wisata, sehingga nantinya Komunitas Dampingan Tembak dapat dengan mandiri mengelola dan menata objek wisata yang ada di Tembak dengan baik dan harapannya objek wisata yang sudah tertata dan terkelola dengan baik tersebut dapat menjadi  suatu objek wisata yang menarik untuk dikunjungi oleh wisatawan lokal dan mancanegara, terlebih lagi menjadi objek wisata kebanggaan masyarakat Kabupaten Sintang.

 

 

 

One thought on “Pelatihan Tata Kelola Objek Wisata di Tembak

  1. Saya ikut senang caritas sintang sdg membangun ekowisata di Tembak. Saya pernah ke sana 4 th yg lalu. Tembak bernilai konservasi tinggi alias lengkap, tempat cari makan warga sekitar masih sustain karena terawat dg baik. Proteksi livelihood penting juga agar pontensi nilai konservasi 1-7 memberi manfaat maksimal buat masyarakat sekitar khususnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *