Bantuan Meski Kecil Sangat Berarti Bagi yang Membutuhkannya

DSC_0777

Caritas Sintang bekerja sama dengan Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPAPK) SCTV-Indosiar  memberikan Bantuan paket peralatan sekolah untuk SDN 25 Gurung Peningkah, SDN 22 Lubuk Besar, SDN 32 Lubuk Leban, SDN 09 Sungai Buaya, dan SMPN 6 Kayan Hilir pada tanggal 8-9 Februari 2018. Sebanyak 472 Siswa/Siswi mendapatkan bantuan paket perlatan sekolah. Paket peralatan sekolah tersebut terdiri dari Tas, 7 buah buku tulis, buku gambar, kotak pensil, penggaris, pensil, bolpoin, peruncing, pensil warna, dan penghapus. Jenis bantuan peralatan sekolah yang diberikan kecil-kecil tetapi sangat berati bagi yang membutukannya. Inilah yang diungkapkan oleh salah seorang Kepala Sekolah dan Para Guru. Kepala Sekolah, Para Guru dan Para Siswa sangat senang karena ada pihak luar yang peduli dengan mereka yang berada di pedalaman dan merupakan sekolah di daerah terpencil. Bantuan yang diberikan tepat sasaran karena selama ini yang menjadi kendala para siswa/siswi yaitu kesulitan membeli perlengkapan sekolah seperti tas, sepatu, pakaian dan lain-lain. Di setiap sekolah, Kepala Sekolah diberi kesempatan untuk memberikan sambutan.  Kelima Kepala Sekolah yang memberikan sambutan mereka merasa sangat senang dan mengucapkan terima kasih kepada pihak Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih SCTV-Indosiar yang sangat peduli untuk memberikan bantuan dan mau berkunjung langung ke sekolah mereka untuk melihat langsung kondisi sekolah. Selain ucapan terima kasih para Kepala Sekolah juga menyampaikan beberapa harapan kepada YPAPK SCTV-Indosiar, salah satunya mereka berharap pihak YPAPK SCTV-Indosiar bisa membantu prasarana sekolah seperti rehap sekolah dan lain-lain. Hal ini mereka lakukan karena kondisi beberapa sekolah dimana ruang kelas rusak parah, dan ada beberapa sekolah yang kondisi sekolah rusak parah yaitu SDN 09 Sungai Buaya, SDN 25 Gurung Peningkah dan SMPN 06 Kayan Hilir.

Selain Kepala Sekolah ada satu Kepala Desa diberi kesempatan untuk memberikan sambutan yaitu Bapak Marsah, S.Sos  Kepala Desa Batu Netak sekaligus Tokoh Adat Suku Inggar Silat, Dia juga menyampaikan terima kasih kepada YPAPK SCTV-Indosiar dan Caritas Sintang. Selain itu dia berharap kepada YPAPK SCTV-Indosiar bisa membantu masyarakat membangun jembatan gantung yang merupakan askses masyarakat antar Desa Batu Netak dengan Desa Sungai Garung yang mereka bangun secara swadaya mengunakan kayu dan bambu yang dihubungkan antar pohon. Jembatan ini juga dilalui oleh anak-anak SMPN 06 Kayan Hilir yang berjalan kaki dari Desa Sungai Garung.

Kegiatan pembagian bantuan ini terselengara berkat kerjasama YPAPK SCTV-Indosiar dengan Karitas Indonesia, Caritas Sintang. Selain itu juga ada dukungan dari Pemuda Katolik Republik Indonesia dan penerimaan para Kepala Sekolah dan para Guru serta Dukungan dari para Perangkat Desa dan lainnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *